Powered by Blogger.

Followers

Simple Home Business

Sunday, May 24, 2009




Cara Membuat Simple Home Business

Sesering merancang pakaian-hukum, akhirnya Anita membuka usaha merancang perempuan. Puteri pemain Sinetron Ida Kusumah ini memang lulusan sekolah desain Susan Budiharjo. Setelah lulus, Anita mulai merancang baju-baju untuk Ida Kusumah, dan hasilnya tergantung dari rancangan undang-undang yang banyak disukai teman-teman sesama seniman. Akhirnya, berkat dukungan dari hukum, pada tahun 2003 Anita membuka jasa menjahit di Serpong.

Selain menerima jahitan, Anita juga melayani jasa konsultasi bagi mereka yang masih bingung dengan pakaian yang akan dikenakan pada suatu acara. Oleh karena itu Anita memerlukan ruang yang luas untuk menerima tamu atau pelanggan. Langganannya kini sudah cukup banyak, tapi kadang-kadang mereka lebih suka Anita yang datang ke rumah mereka untuk mengukur dan mengepas baju.

Memindahkan Dapur, membongkar Kamar
Rumah terletak di Villa Melati Mas, yang pertama ini memiliki dua kamar tidur dan dapur yang terletak di bagian depan rumah. Untuk membuat kamar ini sebagai Anita tidak leluasa melakukan pekerjaannya. Karena itu ia memutuskan untuk merombak rumahnya, dua kamar mejadi satu kamar. Selain itu, dapur yang terletak di depan dipindahkan ke bagian belakang.

Kamar ini digunakan sebagai ruang Anita digunakan untuk desain kamar dan berkonsultasi dengan pelanggan. Sehingga ruangan tidak terlihat penuh dan berantakan, Anita hanya meletakkan sebuah meja kaca dan dua kursi. Di kanan-kiri ada contoh desain pakaian.

Kamar yang awalnya dapur kini dimanfaatkan untuk menerima tamu pada waktu yang memajang karya-karyanya yang merupakan pesanan klien. Biasanya yang ditampilkan di sini adalah karya karya yang unik dan tidak biasa.

Sisa Lahan
Jumlah pekerja yang kini dimiliki oleh Anita lebih kurang 15 orang, termasuk tukang jahit dan tukang bordir. Namun, mereka masih bekerja di tempat terpisah dari rumah Anita. Ini karena desainer dari rumah saat ini tidak mungkin untuk digunakan sebagai sebuah lokakarya.

Karena itu, ke depan Anita untuk mengambil sisa tanah di berbagai rumah ke bengkel. Jadi, jika ada pesanan, Anita tidak lagi repot untuk membawa sebuah lokakarya terpisah dari rumah. (Lia)

FOTO: SIS
LOKASI: GRIYA TALYSA Busana, Residence MELATI MAS, SERPONG

Sumber: http://www.kompas.com
url: http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/05/09/08242687/
cara.praktis.membuat.rumah.usaha
//lifestyleindo.blogspot.com
//rejopot03.blogspot.com
//jtfurniture.blogspot.com

Blog Archive

 

Most Reading